Kami berterima kasih kepada Bapak Kevin Lim Kheng Aun atas minatnya pada rute kota Bishan (Mengapa penundaan rute bersepeda Bishan-CBD?, 1 Desember).
Urban Redevelopment Authority (URA) menugaskan studi kelayakan pada tahun 2015 untuk menilai kelayakan menghubungkan bentangan Kallang Park Connector yang terputus menjadi rute 10 km yang mulus bagi pengendara sepeda dan pengguna mobilitas aktif lainnya yang bepergian dari pusat Singapura ke pusat kota.
Kami juga mengadakan pameran pada tahun 2017 untuk mengumpulkan umpan balik publik tentang ide-ide untuk meningkatkan konektivitas di sepanjang rute ini.
Untuk memastikan bahwa rute dan penyeberangan masing-masing dirancang paling baik untuk memenuhi kebutuhan pengguna, kami melakukan studi teknik dan menyempurnakan rencana lebih lanjut dengan berkonsultasi dengan instansi terkait dan pemangku kepentingan utama seperti komunitas bersepeda.
URA sejak itu menyerukan tender untuk membangun beberapa penyeberangan ramah bersepeda di sepanjang rute kota Bishan. Jembatan yang diusulkan melintasi Pan-Island Expressway membutuhkan studi dan koordinasi yang lebih mendalam karena desainnya dan sifat kompleks dalam melakukan konstruksi di atas lalu lintas.
Kami berbesar hati bahwa masyarakat menantikan untuk menggunakan rute ini. URA akan terus bekerja sama dengan para pemangku kepentingan dan lembaga seperti Otoritas Transportasi Darat untuk memperkenalkan infrastruktur yang lebih aktif dan ramah mobil, untuk mendukung tujuan car-lite Singapura.
Kang Wee Ping
Direktur (Layanan Spesialis)
Otoritas Pembangunan Kembali Perkotaan